Selasa, 24 Agustus 2010

Siswa siswi SDI Hidayatullah Berzakat

Hidayatullah Depok - Pendidikan yang terbaik adalah dengan melakukan. Dengan melalukan (praktek) maka penyerapan nilai-nilai (velue) dari pembelajaran akan lebih mendalam dan dapat dikuasi oleh siswa. Dalam bulan ramadhan ini selain puasa, tarawih, tadarrus alqur’an, pendidikan yang harus diserap oleh siswa-siswa adalah pentingnya berzakat sebagai salah satu rukun ajaran islam.


Berlatih berzakat sejak dini apalagi bila hal itu dilakukan sendiri oleh siswa akan membawa kesan tersendiri dalam pengamalan ajaran islam tersebut.  Untuk hal tersebut sebanyak 150 siswa-siswi SD integral Hidayatullah Depok yang terletak di jl. Kalimulya, Cilodong , depok, berlatih menjadi muzakki sejak dini. 

Pelaksaan praktek ibadah tersebut dilakukan dengan cara setiap siswa membayar langsung zakat fitrahnya melalui panitia zakat pondok pesantren hidayatullah depok, dengan menyerahkan bahan makanan pokok (beras) maupun  uang. 

Menurut kepala selah SDI Hidayatullah, Dra. Reni Susilowati, MPd.I, “Dengan berlatih menjadi muzakki sejak dini tersebut diharapkan tumbuh berbagai mental positif pada diri setiap anak didik seperti memiliki rasa peduli, mental kaya, mental berbagi , menjadi bermanfaat dan tentu mental taat menjalankan perintah agama”.[muhid/pphdpk]

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga!!!