Rabu, 01 September 2010

SDIH Gelar Baksos

Siswa-siswi bersalam-salaman kepada ustad dan ustadzah
Ramadhan adalah kesempatan bagi ummat muslim untuk berbagi, karena di dalamnya dilimpahkan berbagai keberkahan.

Hidayatullah Depok - Siswa-siswi SD Integral Hidayatullah mengadakan bakti sosial (baksos) pakaian layak pakai dan sembako kemarin di lingkungan sekolah tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian pada anak didik.

"Bahwa tujuannya adalah untuk menumbuh kembangkan semangat berinfak dan rasa kepedulian pada anak didik," ujar Kepala Sekolah, Dra. Reni Susilowati, MPdI.

Kegiatan baksos ini diperuntukkan bagi masyarakat sekitar sekolah, dan siswa dianjurkan untuk mengumpulkan dana dan juga pakaian layak pakai. Dana yang terkumpul di belikan bahan sembako, seperti beras, minyak, gula, mie instant dll. Sedangkan untuk pakaian, terlebih dahulu di kelompokkan sesuai dengan jenisnya.

Untuk pengambilan sembako maka harus menukar 1 kupon dengan harga Rp.15.000,- padahal kalau ditotal harga persatu paket sembako mencapai Rp.65.000-an.

Setelah melakukan baksos para siswa-siswi mengikuti kegiatan selanjutnya, Ramadhan Ceria. Pada kegiatan ini siswa-siswi membuat kartu ucapan hari raya idul fitri untuk di berikan kepada orang tua mereka. Masing-masing siswa dipersilahkan untuk berkreasi sendiri dalam membuat kartu ucapan. Selian itu juga dites pengetahuan agama selama mengikuti kegiata belar mengajar. Bagi yang dapat menjawab pertanyaan dengan baik akan diberikan hadiah.

Kegiatan kali ini juga sebagai akhir kegiatan belajar mengajar selama bulan Ramadhan, dan awal dari libur lebaran. Begitu jam menunjukkan pukul 11.30 wib, maka siswa diperkenankan untuk pulang dengan bersalam-salaman kepada ustad/ustadzah dan antar siswa-siswi.

Selamat berlibur anak-anak, kami mewakili seluruh guru, karyawan dan pengurus yayasan memohon maaf bila ada salah dan khilaf dengan ucapan ucapan selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal fa'izin, mohon maaf lahir dan batin. [muhid/pphd]

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga!!!