Selasa, 21 September 2010

Hari Pertama Masuk Sekolah Setelah Libur Idul Fitri

Santri SMP-MA bersalam-salaman
Hidayatullah Depok - Hari Senin (20/9/2010) beberapa sekolah di kota Depok kembali bergeliat, tidak terkecuali Sekolah Integral Hidayatullah.Yah, hari dimulai kembali aktivitas  belajar mengajar di sekolah. Mulai hari ini, setelah kurang lebih dua pekan sekolah diliburkan karena ramadhan dan perayaan idul fitri maka senin ini semua aktivitas di sekolah mulai normal lagi.

Pemandangan pagi ini dimulai dengan apel pagi sekaligus aktivitas silahturahim ustadz/ustdzah dengan siswa/i dan santri. Semua siswa/i dan santri melakukan salam-salaman kepada ustadz/ustadzah. Terlihat wajah sumringah dan kebahagian terpancar pagi itu. Mungkin salah satu sebabnya adalah mereka mungkin merasa puas liburan selama beberapa waktu. Pada liburan lebaran kali ini ada yang mengisinya dengan silaturahim ke kampung halaman, ke sanak saudara, ke tetangga dan teman, ada juga yang berekreasi, atau ada pula yang hanya bersantai di rumah selama lebaran sambil menunggu family dan teman yang akan berkunjung ke rumahnya.

Untuk tingkat TK dan SD kegitan belajar mengajar hari ini dimulai dengan pelajaran seperti biasanya, namun adapula yang tidak belajar seperti biasa tapi di isi dengan kegiatan lainnya dan pulang sekitar pukul 10.30 wib.

"Kegiatan belajar mengajar seperti biasanya tapi ada juga yang tidak belajar normal seperti biasa, tapi diisi dengan kegiatan lain", ungkap bu Neny, kabag urkuri SD Integral Hidayatullah.

Begitu juga untuk SMP-MA kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung namun selesai jam pelajaran lebih awal pukul 11.30 wib.

"Setelah apel pagi santri bersalam-salaman kepada ustazd dan sesama mereka, untuk pembelajaran seperti biasanya dan jam belajar berakhir pukul 11.30", ungkap kepala SMP-MA, Ust. Lalu Mabrul, SPdI.

Sedangkan untuk STIE, pada heri senin kemarin telah terdaftar mahasiswa baru 30 orang dari berbagai daerah, ini akan bertambah hingga menjelang masuk pada tanggal 1 oktober 2010. Kegiatan pada Selasa ini (21/9/2010) adalah masa Orientasi yang akan diisi oleh ust. Usman Palese dan ustdz-ustadz yang lain pada hari berikutnya. Kegiatan yang dikomandai oleh pendamping mahasiswa, Ust. Imam Nawawi, SPdI dan pelaksana kegiatan adalah BEM STIE Hidayatullah dengan rekan-rekan mahasiswa lainnya.

Tingkatkan terus semangat belajar wahai generasi penerus untuk menggapai cita-cita tinggi yaitu bangkitnya peradaban Islam di muka bumi. [admin/pphdepok]

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga!!!