Rabu, 04 Desember 2013

Pendidikan Holistik Berbasis Karakter

Pengembangan dan pendidikan usia dini merupakan investasi strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Keluarga sebagai lembaga pendidikan yang pertama dan utama bagi anak sangat pontensial untuk mendukung mereka sejak usia dini, oleh karenanya upaya percepatan pemberian layanan pendidikan bagi anak usia dini perlu dibarengi dengan pemberdayaan keluarga agar pendidikan usia dini menjadi gerakan nasional.

Sebagai upaya mencerdaskan sumber daya manusia, SD Integral Hidayatullah bersama Komite Sekolah yang diketuai Desy Noor, mengelar Seminar Parenting bersama Maghfiroh Yenny, (Penulis buku Holistic Character) dengan tema “Mengenal Karakter Dasar dan Mengoptimalkan Kecerdasan secara Holistik Sejak Dini’, Sabtu, 30 Nov 2013, bertempat  Aula Pusdiklat Hidayatullah Depok  dimulai pada pukul 09.00-12.00.

Keteladanan diri, dan lingkungan keluarga sangat berpengaruh terhadap karakter anak, Ujar, Annisa Sabrina, salah seorang peserta. Apresiasi dan pola asuh orang tua juga menetukan keberhasilan anak, tambah, Sabrin biasa di sapa

Sedangkan acara paralel dengan forum ayah bersama ust. Sohibul Anwar (Instruktur Hidayatullah Tingkat nasional). seminar tersebut dihadiri oleh seluruh wali siswa/i sekaligus pemberian kisi-kisi untuk semester gasal yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada pekan ke dua Desember ini.

Teks : Muh. Khumaini dan Neny Seytawaty
Foto : Neny Setyawati

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga!!!