Jumat, 29 November 2013

Belajar di Ruang Terbuka

Siswa-siswi SD Integral Hidayatullah sedang belajar di ruang terbuka, kamis (28/11). Belajar sambil refreshing di udara terbuka seperti ini bisa menambah semangat belajar anak karena suasananya tidak tegang seperti di dalam kelas.

Belajar di luar ruangan kelas merupakan salah satu upaya terciptanya pembelajaran terhindar dari kejenuhan, kebosanan, dan persepsi belajar hanya di dalam kelas. “Pembelajaran tak perlu melulu dilakukan di dalam kelas, tetapi bisa dilaksanakan di luar kelas Ujar Yuli, seperti di tempat-tempat terbuka tempat manusia bisa saling berinteraksi lapangan, dibawah pohon, halaman, teras” Imbuhnya

“Sengaja, kami mengajak para siswa untuk belajar di halaman Sekolah agar mereka tidak jenuh, dan dapat mengembangkan kreativitas serta melihat berbagai hal untuk mengglobal,” Ungkap Yuli Nugraheni, Kurikulum SD Integral.

Asik belajar di luar kelas bisa sambil santai, ungkap Arya Hasbi Nugroho siswa kelas 2 yang cita-citanya ingin menjadi Preesiden. “Belajar di bawah pohon gak ngebosenin” apa lagi udaranya sejuk,  papaarnya sambil menulis jawban soal dari ustazah.

“Mengajak siswa belajar di luar kelas dapat memberi pengaruh positif, dapat menambah wawasan, bahkan dapat langsung diaplikasikan di lapangan,”  ayo terus semangatya, karna belajar gak harus di kelas melulukan.

0 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga!!!